Senin, 27 Desember 2010

Scala PRHYGIAN ( Definition )

Scala PHRYGIAN adalah scala/pola nada yang dibentuk dari nada ke-3 nada dasar. Biasanya scala Prhygian ini dimainkan di Chord Minor atau Minor7. Sperti Scala Ionian dan Dorian disini saya tuliskan Scala Phrygian di A.

Nah sekarang nada apa saja yang dimainkan di Scala Phrygian A...??? Menurut definisi tadi, Scala Phrygian adalah scala yang dimulai dari nada ke-3, berarti A adalah nada ke-3 dari nada dasarnya.
Gini dch.. Kan jarak nada klo dari nada pertama itu 1 - 1 - 1/2 - 1 - 1 - 1 - 1/2. Jadi klo dari nada ke 3 berarti 1/2 - 1 - 1 - 1 - 1/2 - 1 - 1. Bner gk..????he..e..

Trus susunannya jadi gimana..? Gini...:

A - Bb - C - D - E - F - G - A
  1/2     1    1    1  1/2   1    1

Jadi scala Phrygian ne berarti kita bermain di nada dasar apa..??? Nah tadi kan scala Phrygian twh dimulai dari nada ke-3, jadi tinggal mundurin dah twh kalo A nada ke 3 berarti nada dasarnya A - G - F. Yup'z... Bener bgt.. Berarti Phrygian A bermain di nada dasar do=F..

Okay... Sekian dch.. Ntar kita belajar susunannya di posting selanjutnya ea..he..e..

Owh ea jangan lupa baca juga Scala sebelumnya ea.. Untuk IONIAN klik disini, dan DORIAN klik disini. Sob bisa juga download software pendukung bermain gitarnya disini... Makasih Bos he..e..

http://guitaready.blogspot.com

Jika anda merasa artikel ini berguna, Bagikan kepada teman anda supaya lebih bermanfaat dengan menekan salah satu tombol dibawah ini:


  • Share

Baca Artikel Lainnya:


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan berbagi ilmu dengan baik dan sopan, berkomentar yang bermaksud mencaci ataupun menyindir salah satu pihak sangat tidak dibenarkan. Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar...

Template by : kendhin - Convert to this blog by Blog and Tips Blog | F.F.D Team Guitaready