Minggu, 20 Maret 2011

Merakit Effect Gitar Sendiri

Effect Gitar dimasa sekarang ini emang sesuatu yang bisa dibilang dah penting banget bagi para Pemusik/Gitaris, coz konon pemilihan jenis effect gitar juga bisa menjadi salah satu ciri atau karakter seorang gitaris selain dari pemilihan Gitar.
Pada dasarnya Efek Gitar ini dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
  1. Analog/Stomp Box : efek manual yang biasanya terdiri dari beberapa efek dirangkai secara paralel. Terdiri dari overdrive, chorus, metal zone, flanger, wah pedal, equalizer, acoustic simulator, super octave+custom pedal lainnya. Contoh salah satu Effect Analog :




     


       2. Digital/Multieffect : efek yang sudah built in menjadi satu tone bank-nya. jadi efek-efeknya tinggal milih saja. Tidak usah merangkai satu-satu lagi. Conth salah satu Effect Digital :






Kebanyakan Gitaris sekarang lebih cenderung menggunakan efek Digital/Multieffect daripada efek Analog/Stmpbox. Tapi jangan salah, tentunya masing masing mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri. Efek Analog/Stompbox bisa menghasilkan suara yang lebih baik dan jernih daripada jenis effect Digital. Mungkin karena bentuknya yang simpel,mudah dibawa,dan gak perlu banyak colok ini colok itu hee..e..  jadi kebanyakan Gitaris dominan menggunakan efek Digital..

Sekilas tentang pembahasan Effect ea, kan judulnya juga mo bikin he..e.. Disini saya punya beberapa kloningan effect Gitar yang Analog maupun Digital.. Tapi dipostingan selanjutnya ea.. Stay Tuned he..e..

http://guitaready.blogspot.com


    Jika anda merasa artikel ini berguna, Bagikan kepada teman anda supaya lebih bermanfaat dengan menekan salah satu tombol dibawah ini:


    • Share

    Baca Artikel Lainnya:


    1 komentar:

    Unknown mengatakan...

    Wah pasti hatinya senang... selamat yah udah punya efek gitar

    Posting Komentar

    Silahkan berkomentar dan berbagi ilmu dengan baik dan sopan, berkomentar yang bermaksud mencaci ataupun menyindir salah satu pihak sangat tidak dibenarkan. Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar...

    Template by : kendhin - Convert to this blog by Blog and Tips Blog | F.F.D Team Guitaready